Senin, 08 November 2010

Tips Merawat Laptop Agar Tidak Mudah Rusak

Laptop adalah perangkat yang biasa kita pakai untuk bekerja ataupun menyelesaikan tugas-tugas kuliah atau sekolah. banyak data - data kita yang sangat penting dan bermanfaat yang kita simpan di dalamnya. kadang kita tidak mengetahui bagaimana cara merawat Laptop kita agar tidak mudah rusak karena ahl ini akan membuat data kita yang penting akan hilang. belum lagi harga laptop sekarang mahal dan jika rusak, kita bisa menservisnya tapi bayarannya juga mahal. oleh karena itu, kita harus menjaga dan merawat laptop kita agar tidak mudah rusak. berikut ada beberapa tips merawat laptop agar tidak mudah rusak.



Disini saya akan menjelaskan berdasarkan pengalan pribadi saya sendiri, dari teman teman dan beberapa pengalaman yang saya dapat dari membaca.

1. Dalam pemakaian Laptop sebaiknya anda memberikan pelindung dalam, seperti pelindung keyboard dan pelindung layar, agar tidak mudah tergores atau dalam keyboard tidak kemasukkan debu.

2. Saat anda memakai Laptop sebaiknya anda tidak membawa makana atau minuman, karena jika sampai makanan atau minuman masuk kedalam laptop maka akan menyebabkan kerusakan yang parah.

3. Gunakan Software yang sudah pernah atau yang sudah diuji coba dipakai, jika anda memakai software yang belum teruji dan masih dalam tahap percobaan maka dapat menyebabkan crash dalam laptop anda,tapi jika anda ingin mencobanya tidak mengapa. tidak semua software yang belum ada lisensi resmi dan masih dalam tahap percobaan itu jelek, mungkin belum sempurna saja.

4. Gunakan antivirus dalam laptop anda dan selalu up to date untuk menghindari virus baru yang merusak pekerjaan kita.

5. Gunakan pendingin laptop yang ditaruh dibawah laptop, hal ini akan membantu mendinginkan laptop jika terlalu lama dipakai.

6.Taruh laptop ditempat yang aman, jauhkan dari anak-anak dan dari udara panas seperti sengatan sinar matahari.

7. Gunakan tas khusus laptop
Karena jika anda memakai tas sembarangan maka akan menyebabkan goyangan dan benturan yang akan merusak laptop.

Artikel Yang Bersangkutan



Template by : kendhin x-template.blogspot.com